Selasa, 25 Juni 2013

It's About My School: SMA Negeri 6 Banjarmasin

Yap, ini pertama kalinya saya Posting di artikel My Black Diary saya, Wkwkwk *Plakk* XD

Kali ini saya ingin menceritakan tentang masa-masa SMA dulu deh sebagai postingan pertama saya. Tapi di setiap kisah pasti ada Prolognya, nah lebih baik postingan pertama ini diisi Prolog dulu *Plakk* #DitabokPakeSendal

Saya akan menceritakan profil mengenai SMA saya dulu ya, kan pembaca gak tau saya ini sekolah dimana. Hayoo mau tau kan saya sekolah dimana *Pede amat gue*. Ya udah nih saya beritahu :D

Saya bersekolah di SMA Negeri 6. Eitts, bukan SMA 6 di Jakarta itu ya, kan kejauhan kalo saya bersekolah di Jakarta sedang tempat tinggal saya di Banjarmasin. Logika nya saja kalo saya bertempat tinggal di Banjarmasin berarti SMA 6 yang saya maksud tentunya juga berada di Banjarmasin. Yap, super sekali *sok ngikutin Mario Teguh*. Bagi yang tidak tau nih saya ceritakan Informasi mengenai sekolah saya, SMA NEGERI 6 BANJARMASIN. Yah hitung-hitung promosi lah, sebagai Alumnus yang baik *Plakk* XD

Lambang SMA Negeri 6 Banjarmasin

SMA Negeri 6 Banjarmasin didirikan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 0260/1980, tanggal 30 Juli 1980. Pada awal berdirinya SMA Negeri 6 Banjarmasin bertempat di kompleks Mulawarman, kemudian sejak tahun 1981 pindah alamat ke jalan Belitung Darat No. 130. Dalam perkembangannya SMA Negeri 6 Banjarmasin terus berbenah diri sehingga menjadi salah satu SMA Negeri yang dipercaya dan diminati oleh masyarakat Banjarmasin khususnya dan masyarakat Kalimantan Selatan umumnya, dan bahkan masyarakat di luar Kalimantan. Hal ini diantaranya karena manajemen yang baik serta output atau lulusan yang berkualitas. 

Visi :
Terwujudnya lulusan yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, cerdas, terampil, dan berwawasan lingkungan

Misi :

  • Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif dan efisien sehingga setiap peserta didik berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.
  • Meningkatkan pelayanan pembelajaran terhadap peserta didik sesuai dengan kemampuan dan kecepatan belajarnya.
  • Mendorong dan membantu setiap peserta didik untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat berkembangkan secara optimal dan dapat bersaing dalam berbagai kegiatan baik yang bersifat intrakurikuler dan ekstrakurikuler.
  • Menumbuhkan semangat untuk maju secara intensif kepada seluruh warga sekolah.
  • Meningkatkan penghayatan dan pengamalan terhadap ajaran agama yang dianut dan nilai-nilai budaya karakter bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalam berpikir, bertindak, dan berperilaku.
  • Menumbuhkan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan sebagai sarana untuk membina kelestarian alam

Suasana Belajar-Mengajar nih
Soal prestasi, sekolah saya cukup memiliki banyak prestasi. Contohnya saja pernah Juara II Lomba Sekolah Bersih tingkat Kota Banjarmasin tahun 2010 dan Juara I Lomba Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2011. Selain itu dalam bidang musik, Sekolah saya juga pernah menjuarai Juara I Musik Panting lo *Promosi Ekskul Saya Nih* XD

Pendapat saya tentang sekolah ini adalah saya mendapatkan banyak pengalaman-pengalaman dan ilmu-ilmu yang penting dari sekolah ini. Dari sinilah kemampuan saya dalam bidang bermusik (Imajinasi) dikembangkan karena sekolah saya ini memang terkenal dengan ekstrakurikuler musiknya.

Maju terus deh buat SMA Negeri 6 Banjarmasin. Semoga terus berkembang menjadi lebih baik lagi. SMA 6, Yes!!! Yes!!! Oke!!! XD

Ya udah, sekian dulu deh info tentang SMA saya. Postingan tentang Masa-Masa SMA nya saya posting nanti saja. Yang sabar ya menunggu nya. Salam :D

4 komentar

Rasyidin Nazhip 26 Juni 2013 pukul 06.04

sip (y)

Yulian Syah Yusee 26 Juni 2013 pukul 08.36

Hahahaa masih baru nih blognya, jadi masih sedikit postingannya :D

Rasyidin Nazhip 29 Juni 2013 pukul 14.52

oke ditunggulah postingan yang lain, terus semangat :D

Unknown 6 September 2017 pukul 22.24

Saya sangat menikmati blog anda. Jika anda tertarik dengan sumber pendidikan online, coba: Free Online Tutoring Terima kasih!

Posting Komentar