Selasa, 27 Agustus 2013

Aku dan Teknik Informatika

Sebelumnya saya ingin mohon maaf dulu karena sudah berhari-hari saya absen menulis Blog ini. Itu semua terjadi karena surutnya inspirasi yang saya dapatkan akhir-akhir ini. Karena saya sedang dalam kekurangan inspirasi, jadi saya ingin bercerita dulu dah tentang persiapan saya dalam menjadi Mahasiswa Baru. Cieee, akhirnya sebentar lagi saya menjadi Mahasiswa nih #MemujiDiriSendiri.

Sesuai judul kali ini, saya mengambil jurusan Teknik Informatika di sebuah Universitas Swasta di Banjarmasin, yaitu Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary (UNISKA). Mungkin sebagian ada yang bingung atau salah kaprah dengan jurusan Teknik Informatika. Ya udah saya jelaskan dulu dah apa itu Jurusan Teknik Informatika.

Yap, banyak orang yang salah kaprah dengan jurusan tersebut. Kebanyakan orang mengira jurusan tersebut adalah jurusan yang mudah dengan pelajaran tentang seputar komputer seperti Multimedia dan Perakitan Komputer. Sumpah dah, banyak yang mengira seperti itu, bahkan guru saya sendiri pun juga salah sangka dengan jurusan ini *facepalm*. Padahal kedua hal tersebut bukanlah konsentrasi dari jurusan Teknik Informatika. kedua hal tersebut sudah ada jurusan nya masing-masing. Multimedia di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Merakit Komputer di jurusan Teknik Komputer.

Lantas apa itu Jurusan Teknik Informatika yang sebenarnya? Teknik Informatika menurut engineering town adalah kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan se-optimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika. Pada teknik informatika bidang ilmu yang lebih banyak dikaji adalah bidang pemrograman dan komputasi, rekayasa perangkat lunak (software) untuk berbagai bidang aplikasi dalam berbagai bidang usaha, dan teknologi jaringan komputer. Di jurusan ini anda akan di ajari tentang seluk beluk Pemrograman, Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering), Jaringan , hingga Kecerdasan Buatan. Nama lain jurusan ini adalah Ilmu Komputer.

Syarat utama untuk jurusan ini adalah harus mempunyai Logika yang baik. Selain itu jurusan ini juga diwajibkan agar pandai dalam Matematika seperti Kalkulus dan Diskrit. Gimana? masih menganggap jurusan ini mudah? wkwkwk *Troll Face* XD

Dalam memasuki jurusan ini saya dihadapi berbagai rintangan. Banyak orang-orang yang kurang setuju dengan pilihan saya ini, mulai dari guru, teman, hingga orang tua saya sendiri. Alasannya, karena saya sebenarnya punya bakat dibidang seni musik sehingga banyak yang menyarankan saya untuk masuk Jurusan Seni. Tapi, karena saya benar-benar mempunyai passion lebih di dalam Teknologi khususnya Komputer, saya pun tetap bersikeras untuk masuk jurusan ini. Dan akhirnya, semua orang pun hingga orang tua saya sendiri merestui saya untuk masuk jurusan ini.

Mengenai pilihan saya untuk masuk PTS sebenarnya bukan karena saya tidak lulus SBMPTN. Tentu saya sebenarnya berkeinginan untuk masuk PTN. Tapi karena PTN untuk bidang Saintek bukan berada di kota tempat saya tinggal sekarang, orang tua saya pun tidak mengizinkan saya untuk kuliah di luar kota ataupun tinggal di kost. Akhirnya saya pun menuruti keinginan orang tua saya. Yah yang penting saya sudah masuk jurusan yang saya inginkan. Percuma kalau masuk PTN tapi jurusan yang didapat bukanlah passion anda. Toh bagi saya PTN sama PTS itu sama saja. Semua itu tergantung dari kemampuan mahasiswanya saja dalam menyerap setiap mata pelajaran. Intinya, Yang Penting Ngampuss. . .

Ya udah sekian dulu dah cerita saya kali ini. Nantikan cerita-cerita saya selanjutnya ya :D 

5 komentar

AndrieST 16 November 2013 pukul 00.22

Semangat bro untuk kuliahnya :)

Elfrid Hasman 15 Juli 2016 pukul 08.41

Smngt....mari sama2 berjuang saudaraku

Unknown 16 Mei 2018 pukul 04.19

Makasih banyk infonya kak.. kebetulan saya juga mau daftar di Teknik Informatika di UNISKA :) salam dri kota Rantau hehe

balynikeler 5 Maret 2022 pukul 06.41

microtouch titanium trim | Titanium Arts
I'm happy to see that I microtouch solo titanium have ray ban titanium not found titanium metal the best microtouch titanium trim. This makes it titanium trim as seen on tv the first high-performance manufacturer you can cost of titanium find at an electronics

tydet 29 April 2022 pukul 09.03

additional hints sex chair,cheap sex toys,sex toys,sex chair,cheap sex toys,bulk sex dolls,japanese sex dolls,cheap sex toys,love dolls link

Posting Komentar