Sabtu, 21 September 2013

Pengalaman Ospek Universitas Islam Kalimantan

Halo semuanya, akhirnya saya bisa kembali menulis postingan di blog sederhana ini.

Ya, postingan kali ini saya hanya ingin bercerita tentang pengalaman saya mengikuti Ospek di Kampus saya. Maklum, saya masih Maba kakak *malu*. Bagi yang belum tau, saya saat ini adalah Maba di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary (UNISKA) dengan mengambil Jurusan Teknik Informatika.

Kampus saya mengadakan OPSPEK (Nama Ospek Versi Kampus Saya) pada tanggal mulai 9 - 12 September 2013 dan di mulai dengan Pra-Opspek pada tanggal 7 September 2013. Pra-Opspek ini dilakukan pembagian-pembagian kelompok, latihan upacara, dan pengarahan-pengarahan mengenai Opspek tersebut. Alhamdulillah, tidak seperti kampus lain, kampus saya tidak mengharuskan peserta Maba nya untuk di cukur rambutnya hingga Botak. Yang penting rambut diharuskan rapi dan bersih. Untuk kelompok saya pun kebagian di kelompok 28.

Dan, hari yang dinantikan pun tiba. Pada pukul 5 pagi, saya pun segera bersiap dan pergi ke kampus untuk mengikuti Proses Upacara Pembukaan OPSPEK. Setelah prosesi pembukaan selesai, kami pun digiring menuju gedung Aula Kopertis di Kampus kami untuk mengikuti berbagai macam materi yang disampaikan oleh narasumber. Materi-materi tersebut sangat berguna dalam kegiatan-kegiatan kita selama mengikuti perkuliahan. Selain pemberian materi, juga diselingi dengan bermain games. Di hari terakhir, para Kakak-Kakak senior pun saling mempromosikan UKM masing-masing untuk meraih hati Mabanya. Dan terakhir, kami juga di suruh untuk mengisi KRS bersama-sama.

Alhamdulillah, Opspek yang diadakan di kampus saya tidak ada praktek perploncoan. Selain itu Opspek juga cukup berjalan lancar, walau ada juga sedikit gangguan di hari ketiga. Yang mantap lagi, pada hari pertama di materi Entrepreneurship, kampus saya kedatangan narasumber dari Bp. Hasnuryadi Sulaiman, Manager PS. Barito Putera bersama 3 pemain bintangnya, yaitu Yongkie Ariwibowo, Djibril, dan Mekan Conate. Pokoknya, Opspek ini mantap lah. Saya pun bisa mendapatkan teman baru dan juga teman lama yang bisa bertemu kembali di Kampus ini. Ini nih saya tampilkan juga foto - foto kenangan saya selama mengikuti Opspek di kampus saya, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Syekh Al-Banjary bersama kelompok 28. Buat Kelompok 28, semoga kita bersama-sama bisa mengikuti kerasnya dunia perkuliahan ya :D
 
Suasana OPSPEK


Ceritanya lagi di jemur gitu, wkwkwk XD
Bersama Yongki A, Djibril, dan M. Conate dari PS Barito Putera yang Menjadi Bintang Tamu Opspek UNISKA

All Member Kelompok 28

Bersama Cewek-Cewek di Kelompok 28

Saya (kiri) bersama teman baru saya Dian (tengah) dan Adi (kanan, yang mirip nizam gitu :p)

Ya udah, sekian dulu deh cerita saya kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya :D

2 komentar

Anonim

Ini ospek jurusan TI apa jurusan olahraga kok yang datang pemain sepakbola? :D *no offense*

Anonim

kebetulan saya mau masuuk jd mahasiswa baru uniska gan, mau tanya dikit gan, itu pas ospek nya pake seragam gimana gan? apa pake seragam SMA?

Posting Komentar