Sabtu, 06 Juli 2013

Musikalisasi Puisi Terakhir

Postingan ini saya buat Special buat teman-teman saya yang saya cintai di kelas XII IPS 1 SMA Negeri 6 Banjarmasin.

Masa-masa akhir sekolah pasti mempunyai cerita-cerita yang penuh makna. Di masa tersebut pasti banyak siswa yang ingin membuat sebuah kenangan yang begitu berkesan. Di momen-momen apapun pasti tidak akan dilewati begitu saja bahkan saat proses belajar mengajar sekalipun.

Musikalisasi Puisi Terakhir, ya inilah salah satu dari sekian momen akhir sekolah yang cukup berkesan buat saya. Pada waktu itu saat jam pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, saya dan teman-teman saya yang berada pada Kelas XII IPS 1 diberi tugas untuk praktik membacakan sebuah Puisi dan menampilkannya secara berkelompok. Tema yang diambil pun bebas dan boleh mengarang sendiri maupun mengutip puisi orang lain.

Pada saat pementasan, banyak ditemukan kesalahan-kesalahan yang seringkali membuat seisi kelas tertawa. Berbagai macam ekspresi pun ditunjukkan baik Bahagia, Malu, Ilfeel, Bahkan sampai sedih sekalipun. Kelompok saya sendiri pun saya akui sangat aneh bahkan tidak dapat disebut musikalisasi puisi. Namun, bagi saya ini adalah momen yang berharga bagi saya.

Berikut ini adalah Dokumentasi Pementasan musikalisasi masing-masing kelompok baik itu yang Gak Jelas, Aneh, Lucu, bahkan Sedih sekalipun

 
Jujur, sebenarnya saya sendiri bingung dengan puisi ini, wkwkwk XD



Yang ini paling heboh dah, banyak adegan-adegan keras disana. Don't Try This At Home, wkwkwk XD


 
Kelompok saya nih. Saran saja, mending gak usah ditonton deh daripada anda ntar malah sakit muntah-muntah

 
 
Sederhana tapi sangat bermakna. Saya sendiri kalau liat ini jadi kangen sama kalian :'D

Ya, begitulah dokumentasi berharga saya di masa akhir SMA saya. Buat teman-teman, saya jadi kangen kalian nih. Semoga sukses terus deh buat kita semua. Salam XII IPS 1. . .

0 komentar

Posting Komentar